PROFILE RUKUN WARGA 09

PROFILE 
RUKUN WARGA 09
KEL. PERIUK KEC. PERIUK KOTA ANGERANG




I.      PENDAHULUAN

     Rukun Warga (RW) sebagai lembaga kemasyarakatan dan mitra Pemerintah Daerah, memiliki peranan sangat besar dalam memelihara dan melestarikan nilai – nilai kehidupan kemasyarakatan yang berdasarkan swadaya, kegotong royongan dan kekeluargaan, dalam rangka meningkatkan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.
     Rukun Warga (RW) mempunyai tugas menyusun rencana dan membantu melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat di wilayah kerja nya. Rukun Warga (RW) juga menggerakkan swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat, serta membantu kelancaran pelaksanaan tugas Lurah dalam bidang kependudukan, kemasyarakatan dan pembangunan menyeluruh.
Sesuai fungsinya Rukun Warga (RW) melakukan pengkoordinasian pelaksanaan tugas         Rukun Tetangga (RT), pelaksanaan dalam menjembatani hubungan antar RT  dan antar penduduk dengan Pemerintah Daerah melalui Kelurahan. Rukun Warga (RW) juga  memiliki fungsi menangani masalah masalah kependudukan dan  kemasyarakatan dan mensosialisasikan program-program Pemerintah Daerah kepada RT dan masyarakat, sesuai dengan arahan Lurah.
Berpijak dari tugas pokok dan fungsi, maka Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk Kota Tangerang,  dalam kepengurusannya mencoba melaksanakan fungsi - fungsi yang diembannya, dengan tujuan utama memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang berada di wilayahnya.Berbekal pengalaman dan latar belakang yang berbeda, Kepengurusan  Rukun Warga (RW) 09 masa bakti 2016 – 2019 sekarang ini dipimpin oleh Bapak Ir. Heri Satrianto, MM, sebagai Ketua RW 09, serta Sekertaris Bapak Tarto, Bendahara Bapak Edi Adiansyah dan Koordinator Keamanan  Bapak Serka Bambang Sukirman.


II.    LETAK / POSISI RW 09
      Letak posisi RW 09 Kel. Periuk Kec. Periuk Kota Tangerang, sangat strategis karena berada disisi jalan utama periuk yaitu Jl. Moh. Toha. Dari Jalan Moh. Toha (Bulog) dari arah Tangerang Kota belok kanan, dari arah KM belok kanan mulai pintu masuk perumahan sebelah kanan jalan  dari ruko palazo lurus sampai arah situ bulakan adalah wilayah RW 09. (Denah lokasi terlampir)

RW 09 berada dalam  3 Perumahan, yaitu Perum Duta Lestari, Perum Villa Mutiara Pluit dan Grand Tomang 2 yang terdiri dari 7 RT, yaitu RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05, RT 06 dan RT 07 dengan jumlah  500 KK.

III.   DATA – DATA ROFILE RW 09

Untuk lebih mengenal profile dari Rukun Warga 09 bersama ini kami menguraikan data – data dalam profile  Rukun Warga 09, sebagai berikut :
1.      Denah Lingkungan RW 09
2.      Struktur Organisasi RW 09Periode : 2016 – 2019 << Klik Untuk Mendownload >>
3.      Struktur Organisasi PKK RW 09 Periode : 2016 – 2019
4.      Struktur Organisasi Posyandu Melati 09 Periode : 2016 -2019
5.      Struktur Organisasi Karang Taruna RW 09 Periode : 2016 – 2019
6.      Jumlah KK RW 09
7.      Sarana – sarana Yang Berada di RW 09
8.      Kegiatan – kegiatan yang RutinDilaksanakan di RW 09 << Klik Untuk Mendownload >>
9.      Foto – foto atau dokumentasi kegiatanRW << Klik Untuk Mendownload >>
          


                       
















Share:

0 komentar